Selamat Datang di IJO KUMBANG Blog's

Selasa, 19 Juni 2012

Perusahaan Kepemilikan Tunggal


Perusahaan kepemilikan tunggal adalah jenis bisnis yang termudah untuk anda jelajahi dalam pencarian anda akan karier yang menarik. Beberapa keuntungan dalam perusahaan kepemilikan tunggal antara lain :

1.  Kemudahan untuk memulai dan mengakhiri bisnis tersebut. Hal yang pertama dilakukan untuk memulai sebuah perusahaan ini adalah membeli atau menyewa perlengkapan yang dibutuhkan dan memasang iklan agar orang lain tahu bahwa anda sedang membuka bisnis.Dan pemilik dari perusahaan bebas untuk membubarkan bisnis atau usahanya sendiri.
2.    Menjadi atasan atau pemegang kekuasaan tertinggi dalam perusahaan. Dalam perusahaan kepemilikan tunggal yang memegang kendali adalah satu orang dan setiap keputusan yang di ambil adalah pertanggung jawaban perseorangan.
3.    Kebanggan atas kepemilikan. orang yang memiliki dan mengelola bisnis mereka sendiri berhak untuk merasa bangga atas kerja mereka.
4.    Meninggalan warisan. Pemilikbisnis mempunyai sesuatu untuk diwariskan bagi generasi mendatang.
5.    Kepemilikan atas laba perusahaan. Kita dapat menghasilkan sebanyak mungkin uang / keuntungan dan tidak harus membagi uang tersebut dengan siapa pun(kecuali dengan pemerintah,dalam pajak).

Kerugian perusahaan kepemilikan tunggal.Dalam perusahaan kepemilkan tunggal terdapat kerugian-kerugian untuk menjalaninya, antara lain :

1.    Kewajiban tidak terbatas (adanya resiko kerugian pribadi). Keetika anda bekerja untuk orang lain, masalah mereka jika bisnis tersebut tidak menguntungkan.
2.    Sumber daya Funansial yang terbatas. Dana yang tersedia untuk bisnis terbatas pada dana yang dapat dikumpulkan pemilik.
3.    Kesulitan manajemen. Semua bisnis memerlukan manajemen, yaitu seseorang harus membuat catatan persediaan, catatan akuntansi, pajak dan lainnya.
4.    Komitmen waktu yang besar. Sulit untuk memiliki sebuah bisnis, mengelolanya, melatih orang dan memiliki wktu sendiri untuk hal lain.
5.    Tunjangan sampingan. Kehilangan tunjangan sampingan yang acap kali didapatkan ketika anda bekerja untuk orang lain.
6.    Pertumbuhan yang terbatas.
7.    Bentang hidup yang terbatas.

1 komentar:

Foto saya
Selamat datang di Blog Ijo Kumbang. Saya Gerry Rizki Aprilian adalah penulis pada Blog Ijo Kumbang ini. Mungkin asal mula dari nama blog saya yang aneh ini "Ijo Kumbang" Terinspirasi ketika hendak membuat blog, saya melihat dari kosan saya yang ber-catkan hijau serta ada kumbang yang menempel di langit-langit dinding kos kamar saya dan aneh juga kenapa saya memberi nama blog ini ?? hoho. About me, Saya adalah lulusan SMK Informatika kota Cirebon dan mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) pada tahun 2011. Saat ini saya melanjutkan kuliah di Binus University Jakarta. Saya mengambil Jurusan TI (Teknik Informatika) karena saya penasaran dengan jurusan tersebut :). saya mulai bergelut didunia blog sejak tahun 2011 lalu walau jarang update juga siiiy. Harapannya apa yang saya tulis pada blog ini dapat bermanfaat bagi anda dan pembacanya. saya pun menerima saran dan kritik menyangkut blog ini karena saya mash dalam tahap belajar. Bila anda ingin berkomunikasi, bisa menghubungi Gerry Rizki Aprilan via email vangerry@yahoo.com ~Thanks~