Selamat Datang di IJO KUMBANG Blog's

Sabtu, 07 April 2012

Handycam® Camcorder - Sony DCR-SX21E

Hallo Sobat Jombang, saya ingin mengepost tentang gadget terbaru niih bawaan dari Sony. Sebenernya saya mau menulis artikel ini karena bapak saya baru beli Handycam® Camcorder - Sony DCR-SX21E ini looh sobat, jadi iseng iseng mau share aja gitu tentang gadget yang satu ini, hehehe :). DCR-SX21E adalah jajaran Handycam yang di produksikan dari Sony yang dapat merekam video atau mengambil foto dan menyimpannya kedalam media kartu Memory Stick™ (MS) atau SD/SDHC/SDXC. Hebatnya dari DCR-SX21E dilengkapi lensa Sony dengan fasilitas "ultra zoom" yang memungkinkan untuk melakukan pembesaran objek bidik secara optikal 57x hingga 67x looh sobat, lumayan khan. Dan DCR-SX21E ini sendiri memiliki fitur "SteadyShot" dan "Face Detection" yang memungkinkan hasil dari pengambilan gambar tetap stabil dan terfokus ke objek bidik yang diinginkan sobat. Nah lebih lagi handicam DCR-SX21E ini dilengkapi juga dengan software "PMB" Portable yang memungkinkan penggunanya untuk meng-upload hasil video dari camcorder ini ke situs YoutubeHandycam® Camcorder - Sony DCR-SX21E di bandrol cukup murah untuk kalangan menengah kesamping ataupun kebawah (menurut gue ^^). Harga Handycam®Camcorder - Sony DCR-SX21E dijual dengan harga Rp. 2.059.000 dalam situs Sony walau
bapak saya membelinya terlalu mahal sekitar Rp. 2,5jt (Maklum bapak gue GAPTEK, hehe). Namun keseluruhan handicam ini mampu menjadi refrensi bagi anda yang suka mengabadikan setiap momen dengan harga yang cukup terjangkau. berikut adalah spesifikasi dari Handycam® Camcorder - Sony DCR-SX21E :

Recording Format
Memory Stick™ or SD/SDHC/SDXC Memory Slot 
Video Codec
Standard Definition, MPEG2, 720x576 / 50i Movie Resolution  
Media Storage Type
Memory Stick™, SD/SDHC/SDXC  
Image Sensor Type
1/8'' type (2.25mm) CCD Imager, Approx. 800K Number of Pixels  
Audio Format
Dolby® Digital 2CH Stereo, Monoral Built-In Speaker 
Lens / Filter Diamter
Aperture : F/1.8 ~ 5.7, Focal Distance : f/1.8mm-102.6  
Zoom Capability
57x Optical Zoom, 67x Extended Zoom, 1800x Digital Zoom  
Zoom Microphone
Available  
Still Image Support
Available, JPEG Image Format, Image Size : VGA (640 x 480)  
Image Stabilizer
Electrical SteadyShot™  
LCD Display
2.7'' Clear Photo LCD™ Display, 230K Pixels (dots)  
Night Shot Mode
Video LED Light Only, Min. Illumination : 3 lux (1/25 Shutter Speed)  
Face Index
Available  
Film Roll Index
Available  
Quick On
Available (Power on by LCD)  
Colour Slow Shutter
Available (Auto Slow Shutter)  
Expandable Memory Slot
Memory Stick™ and SD/SDHC/SDXC Memory Card  
PC Connectivity
Available (USB 2.0 High Speed), miniUSB Cable Included  
AV Out
Available (Composite Output), Audio/Video RCA Type  
Battery Pack
Rechargeable InfoLITHIUM® Battery Pack NP-FV30  
Dimension (WHD)
54.0(W) x 55.0(H) x 124.0(D) mm  
Weight
195 gram (w/o Battery), 236 gram (with Battery)  
Alnect Care Warranty
30 Hari 
Standard Warranty
1 TAHUN (RESMI) 
Others
Acc. Included : InfoLITHIUM® Battery Charger, A/V & USB Cable  
Manufacturer website

1 komentar:

Foto saya
Selamat datang di Blog Ijo Kumbang. Saya Gerry Rizki Aprilian adalah penulis pada Blog Ijo Kumbang ini. Mungkin asal mula dari nama blog saya yang aneh ini "Ijo Kumbang" Terinspirasi ketika hendak membuat blog, saya melihat dari kosan saya yang ber-catkan hijau serta ada kumbang yang menempel di langit-langit dinding kos kamar saya dan aneh juga kenapa saya memberi nama blog ini ?? hoho. About me, Saya adalah lulusan SMK Informatika kota Cirebon dan mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) pada tahun 2011. Saat ini saya melanjutkan kuliah di Binus University Jakarta. Saya mengambil Jurusan TI (Teknik Informatika) karena saya penasaran dengan jurusan tersebut :). saya mulai bergelut didunia blog sejak tahun 2011 lalu walau jarang update juga siiiy. Harapannya apa yang saya tulis pada blog ini dapat bermanfaat bagi anda dan pembacanya. saya pun menerima saran dan kritik menyangkut blog ini karena saya mash dalam tahap belajar. Bila anda ingin berkomunikasi, bisa menghubungi Gerry Rizki Aprilan via email vangerry@yahoo.com ~Thanks~