Selamat Datang di IJO KUMBANG Blog's

Senin, 16 April 2012

Suryo Suwignjo - President Director of IBM Indonesia



Golden period is becoming shorter. Semakin lama, usia emas dan produktif itu kian memendek begitulah kata bapak yang menjabat sebagai presiden IBM Indonesia. Kemarin tepatnya pada hari selasa 10 April 2012 lalu saya beserta teman teman saya menghadiri seminar motivasi yang bertemakan "Meet And Greet With ICTLeaders" di Auditorium BINUS UNIVERSITY. Lalu dalam seminar itu beliau mengatakan “Seiring dengan perkembangan zaman, orang semakin dipaksa untuk mulai lebih awal, namun lebih cepat mencapai tujuan, dan kompetisi pun semakin berat.

Imbauan dan motivasi tersebut disampaikan Pak Suryo Suwignjo kepada ratusan mahasiswa termasuk saya dalam acara Meet and Greet with ICT Leaders yang digelar BINUS GRADUATE PROGRAM di Auditorium BINUS UNIVERSITY, Kampus Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat. Dalam acara itu, Pak Suryo mengangkat tema “The Secrets to Build a Bigger and Stronger Muscle”.


Dengan cara penyampaian yang santai dan dapat membuat kami semua tertawa terbahak - bahak, Pak Suryo mengatakan definisi sukses itu berbeda pada masing-masing orang. “Semua orang memiliki value system yang berbeda. Sebab, value system itu berbeda dan unik. Dari sini, terciptalah mindset. Nah, mindset inilah yang disebut the strongest muscle.

Apa yang membuat mindset itu kuat ? “Coba tengok Walt Disney, pencipta taman hiburan pertama di dunia. Untuk membiayai pembangunan taman hiburan, Walt mencari kredit ke bank. Namun, baru di bank ke-406, dia bisa mendapatkan. Walt memiliki keyakinan atas konsepnya, sehingga dia tidak pernah menyerah,” ujar Pak Suryo.
Suryo percaya adanya kekuatan dari keinginan seseorang. Untuk itu, kata Pak Suryo, perlunya bertanya kepada diri sendiri terkait tujuan hidup masing-masing orang. “Sebab, zaman sekarang, banyak yang hidup seperti layang-layang. Mengikuti kemana orang lain pergi alias tidak memiliki pendirian.
Karena itu pula, menurut Pak Suryo, orang tidak boleh menunda kebahagiaan. “Jangan tunda kebahagiaan. Berbahagialah setiap hari, karena bahagia itu lebih penting daripada sebuah kesuksesan. If  you want to do it, do it now. For God sake, do it now,” tandas Pak Suryo menegaskan kepada mahasiswa.

Beliau pun tak segan - segan mengajak berdiskusi sampai pagi “Jika tidak setuju dengan omongan saya, kalian boleh berdiskusi ataupun menentangnya sehabis ini. Namun, jangan pernah berhenti untuk mencoba dan membuktikan. Karena itulah, esensi saya berada di sini,” ungkap Pak Suryo. Seminar yang luar biasa yang dapat memberikan saya inspirasi serta motivasi agar menjadi insan yang lebih berguna bagi Agama, Orang Tua dan Negeriku Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Selamat datang di Blog Ijo Kumbang. Saya Gerry Rizki Aprilian adalah penulis pada Blog Ijo Kumbang ini. Mungkin asal mula dari nama blog saya yang aneh ini "Ijo Kumbang" Terinspirasi ketika hendak membuat blog, saya melihat dari kosan saya yang ber-catkan hijau serta ada kumbang yang menempel di langit-langit dinding kos kamar saya dan aneh juga kenapa saya memberi nama blog ini ?? hoho. About me, Saya adalah lulusan SMK Informatika kota Cirebon dan mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) pada tahun 2011. Saat ini saya melanjutkan kuliah di Binus University Jakarta. Saya mengambil Jurusan TI (Teknik Informatika) karena saya penasaran dengan jurusan tersebut :). saya mulai bergelut didunia blog sejak tahun 2011 lalu walau jarang update juga siiiy. Harapannya apa yang saya tulis pada blog ini dapat bermanfaat bagi anda dan pembacanya. saya pun menerima saran dan kritik menyangkut blog ini karena saya mash dalam tahap belajar. Bila anda ingin berkomunikasi, bisa menghubungi Gerry Rizki Aprilan via email vangerry@yahoo.com ~Thanks~