Selamat Datang di IJO KUMBANG Blog's

Senin, 09 April 2012

Spreadsheet vs database


Spreadsheet adalah perangkat lunak komputer yang mensimulasikan lembar kertas. penggunaannya untuk tabulasi data dan membuat grafik berdasarkan data. Database adalah kumpulan data yang berhubungan yang dapat diakses dengan cepat.


Database adalah dimaksudkan untuk menampung sejumlah besar data dan beberapa database secara rutin melakukan Jumlah informasi yang biasanya disimpan dalam database adalah banyak dibandingkan dengan apa yang biasanya Anda lihat dalam spreadsheet.. Data Terlalu banyak hanya tidak praktis dalam satu spreadsheet sebagai menjadi lebih sulit bagi seseorang untuk mengeditnya. Database, di sisi lain, tidak diedit langsung oleh orang karena ada aplikasi lain yang dimaksudkan untuk memasukkan data baru atau memodifikasi isi. Aplikasi ini memudahkan pengguna karena memiliki filter yang membatasi data yang mereka melihat kepada orang yang membutuhkan.

Database digunakan dalam aplikasi yang menyimpan banyak data seperti web server atau pada perusahaan yang perlu untuk melacak produk mereka dan klien. Sebuah spreadsheet umumnya digunakan untuk memproses paperworks seperti laporan dan sejenisnya yang biasanya dicetak. Hal ini juga digunakan untuk membuat presentasi yang lebih baik sebagai grafik membuatnya jauh lebih mudah untuk memahami data tabulasi.
Sebuah database dan spreadsheet adalah dua bagian yang berbeda namun gratis dari perangkat lunak Kebanyakan aplikasi yang mengakses database menyajikan data dalam spreadsheet untuk memberikan pandangan yang teratur. Jika Anda akan bekerja dengan satu, maka Anda mungkin akrab dengan yang lain.

Kesimpulannya :
1.      Spreadsheet adalah aplikasi untuk tabulasi data sementara database adalah dimana data disimpan sehingga dapat diambil oleh pengguna
2.      Aktifitas jumlah data yang biasanya disimpan dalam database adalah cara yang lebih daripada apa yang terkandung dalam spreadsheet
3.       Spreadsheet diedit secara langsung oleh orang sementara database diakses oleh aplikasi yang masuk dan memodifikasi data
4.      Spreadsheet biasanya digunakan untuk presentasi dan paperworks sementara database yang umum digunakan dalam kasus dimana banyak data perlu disimpaning spreadsheet vs database

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Selamat datang di Blog Ijo Kumbang. Saya Gerry Rizki Aprilian adalah penulis pada Blog Ijo Kumbang ini. Mungkin asal mula dari nama blog saya yang aneh ini "Ijo Kumbang" Terinspirasi ketika hendak membuat blog, saya melihat dari kosan saya yang ber-catkan hijau serta ada kumbang yang menempel di langit-langit dinding kos kamar saya dan aneh juga kenapa saya memberi nama blog ini ?? hoho. About me, Saya adalah lulusan SMK Informatika kota Cirebon dan mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) pada tahun 2011. Saat ini saya melanjutkan kuliah di Binus University Jakarta. Saya mengambil Jurusan TI (Teknik Informatika) karena saya penasaran dengan jurusan tersebut :). saya mulai bergelut didunia blog sejak tahun 2011 lalu walau jarang update juga siiiy. Harapannya apa yang saya tulis pada blog ini dapat bermanfaat bagi anda dan pembacanya. saya pun menerima saran dan kritik menyangkut blog ini karena saya mash dalam tahap belajar. Bila anda ingin berkomunikasi, bisa menghubungi Gerry Rizki Aprilan via email vangerry@yahoo.com ~Thanks~